4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

blogger templates
BLOG untuk sebagian orang merupakan hal biasa saja, namun beberapa orang yang jumlahnya tidak sedikit, blog merupakan sumber penghasilan bagi mereka. Bahkan diantaranya telah memiliki penghasilan puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Loh.. gimana caranya? Menghasilkan uang dari blog bukan hal yang instan, tetapi harus melalui proses yang cukup panjang. Apabila tidak mempunyai mental yang gampang menyerah, mendingan jangan berharap dolar atau rupiah dari blog. Nah bagaimana seandainya kita sudah mempunyai blog yang sudah memiliki banyak pengunjung? Sudah saatnya mencari penghasilan tambahan.

1.       Mengikuti Program Afiliasi
Dalam hal ini adalah mempromosikan produk atau jasa orang lain. Sampai saat ini terdapat banyak sekali program afiliasi yang disediakan oleh berbagai perusahaan atau toko online. Dibawah ini merupakan beberapa program afiliasi yang sering ditemukan di beberapa blog.

  • Afiliasi Lazada yang memberikan komisi sampai dengan 10% setiap transaksi melalui banner di blog kita.

afiliasi lazada
Dan masih banyak lagi program-program afiliasi lainnya yang bisa mendapatkan dolar ataupun rupiah. Namun memang beberapa program afiliasi ada yang mulai ditinggalkan karena sering terdapat kecurangan.

2.       Memasang Iklan PPC
PPC merupakan singkatan dari Pay Per Click dimana kita akan mendapatkan komisi dari klik iklan yang terdapat di blog kita sendiri. Sampai saat ini Google Adsense masih banyak diminati sebagai program PPC yang mumpuni dalam memberikan pundi-pundi dolar pada pemilik blog. Masih banyak blogger berharap dapat menampilkan iklan dari google pada blognya.
google adsense
Mungkin dengan adanya google adsense di blog akan menjadi trend tersendiri bagi kita sebagai pemilik blog. Namun ada pula program PPC lokal yang dapat diandalkan seperti kliksaya, adsensecamp dan masih banyak lagi yang lainnya.
Tidak setiap klik akan mendapatkan komisi, hanya klik yang valid yang akan dihitung oleh penyedia program PPC. Jadi jangan coba-coba untuk meng klik iklan yang terdapat pada blog kita.

3.       Menyediakan Ruang Iklan Sendiri
Menyediakan ruang atau space tersendiri merupakan salah satu cara mendapatkan rupiah. Ukuran dan bentuk ruang tersebut tergantung kebutuhan para pengiklan dan adanya space khusus untuk iklan di blog kita. Biasanya berbagai ukuran ruang untuk iklan telah disediakan seperti 160x600, 300x250 dan seterusnya.
Cara yang satu ini akan lebih efektif apabila blog anda memiliki pengunjung yang cukup banyak. Semakin banyak pengunjung maka akan lebih mudah mendapatkan pengiklan.

4.       Menjual Jasa
Apabila anda mahir pada bidang jasa tertentu, tawarkanlah jasa anda. Jangan merasa malu atau minder apabila jasa anda tidak dihargai oleh konsumen. Hal tersebut merupakan pemicu agar anda dapat meningkatkan kualitas jasa yang anda tawarkan. Banyak sekali jasa yang akhir-akhir ini sering terlihat pada blog.

  • Jasa pengetikan
  • Jasa pembuatan artikel bahasa Indonesia / bahasa asing
  • Jasa pembuatan blog / website
  • Jasa penerjemahan
  • Jasa pembelian barang dari luar negeri
Hal tersebut diatas merupakan contoh yang sering penulis temukan pada blog yang penulis kunjungi.

Demikian sedikit tips cara mendapatkan uang dari blog, mudah-mudahan dapat bermanfaat.

1 Response to "4 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog"